Friday, June 21, 2019

Antara Agribisnis dan Teknologi Pangan di Masoem University

Fakultas pertanian masih menjanjikan prospek yang bagus bagi anda yang gemar akan dunia pertanian. Indonesia yang memiliki hamparan tanah yang subur membuat fakultas pertanian menjadi pilihan yang tepat.

jurusan agribisnis dan teknologi pangan di Bandung
sumber : MasoemUniversity.ac.id

Fakultas Pertanian Ma'soem University

Berbicara tentang fakultas pertanian, ada 2 salah satu universitas di Bandung yang patut masuk dalam list anda. Universitas tersebut adalah Ma'soem University dengan fakultas pertaniannya. Ada 2 jurusan yang tersedia pada fakultas pertanian Ma'soem University, yaitu jurusan Agribisnis dan jurusan teknologi pangan.

Jurusan Agribisnis di Bandung

Jika anda berfikir dengan belajar agribisnis anda akan mempelajari cara-cara bertani, memupuk, dll. maka anda salah besar!. Walaupun dibawah fakultas pertanian bukan berarti kamu belajar cara memacul sawah, pertanian tidaklah sesempit itu. Justru dengan masuk kedalam agribisnis anda akan belajar bagaimana menjadi pebisnis di bidang pertanian.

Agribisnis adalah salah satu jurusan yang banyak di pilih pada fakultas pertanian, ini dikarenakan prospek jurusan ini cukup bags di Indonesia. Agribisnis berasal dari gabungan 2 kata dalam bahasa inggris, Agriculture dan Business. Jadi bisa dikatakan jika agribisnis adalah bisnis yang bergerak daam bidang pertanian serta segala hal pendukungnya.

Jurusan Teknologi Pangan di Bandung

Jika anda lebih tertarik dengan pengolahan makanan dari hasil pertanian, maka jurusan yang paling tepat untuk anda adalah Teknologi pangan. Prospek kedepannya juga cukup bagus, mengingat masyarakat sekarang sudah mulai selektif dalam pemilihan makanan yang akan mereka konsumsi. Inilah peluang besar bagi anda untuk yang ingin bekerja maupun membuka usaha dalam bidang industri pengolahan bahan pangan.

Dalam program studi teknologi pangan, anda akan belajar bagaimana memproduksi makanan dengan aman dan memiliki kandungan gizi yang baik. Kamu akan mempelajari komponen biologis maupun komponen kimiawi yang terdapat dalam bahan pangan serta efeknya pada manusia. Prodi ini juga mempelajari teknologi pengawetan, pengemasan dan penyimpanan hingga makanan tersebut sampai ke konsumen. Tak hanya sampai disitu, dalam prodi ini juga anda akan mempelajari efek sosial dan ekonomi yang timbul dari makanan tersebut.

Nah untuk anda yang ingin tahu lebih lanjut anda dapat langsung mengirimkan pertanyaan pada Ma'soem University pada kontak dibawah ini :

Masoem University

Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat
Telp : 022 7798340
Whatsapp : 08156033022

No comments:

Post a Comment