Friday, January 12, 2018

Beberapa Contoh Tanaman Buah Yang Cepat Panen

Tanaman buah yang cepat panen adalah salah satu hal yang sering dicari. Potensi tanaman buah di Indonesia cukup menjanjikan, tanah yang subur dan kaya akan unsur hara menjadi salah satu alasan banyak yang mencoba menanam sendiri tanaman buah mereka. Berbagai metode dalam melakukan penanaman tanaman buah mulai dari kebun dengan hamparan luas, menanam buah di pekarangan rumah, hingga yang sekarang populer adalah tanam buah dalam pot atau tabulampot.

Peluang tabulampot begitu menjanjikan, mulai dari waktu panen buah yang relatif lebih cepat, hingga harga bibit tabulampot yang cukup tinggi. Tentu saja ini menjadi peluang manis bagi anda yang hobi bertani khususnya tanaman buah. Beberapa tanaman buah dibawah ini cocok sekali jika anda ingin berbisnis tabulampot dengan pertimbangan waktu panen yang cepat dan tanamannya banyak digemari.

Tanaman Buah Dalam Pot Yang Cepat Panen


Ada beraneka ragam cara untuk menanam pohon buah. Yang paling murah dan mudah adalah menanam tanaman buah dengan pot. Bercocok tanam dengan menggunakan media pot bisa dibilang adalah cara yang terbilang simpel dan sederhana. Namun, jika diseriuskan dengan perawatan yang baik, ini adalah salah satu potensi bisnis tanaman buah yang cukup menjanjikan. Tak memerlukan lahan yang luas, tabulampot dapat anda lakukan dengan memanfaatkan media seperti pekarangan rumah.

berikut ini adalah beberapa alternatif dalam memilih tanaman buah yang akan ditanam dalam pot. Tentu saja waktu panen yang cepat menjadi pertimbangan dalam memilih bakal pohon buah tersebut.


1. Buah Tomat - Tanaman Buah Cepat Panen Menguntungkan



Buah Tomat dapat menjadi pilihan tanaman dengan waktu panen yang cukup singkat. Perawatan tanaman inipun tergoloh mudah dilakukan. Tak heran jika buah tomat banyak dijadikan pilihan bagi yang ingin menanam buah dalam pot. Keuntungan lain dari menanam tomat dalam pot adalah permintaan pasar yang cukup tinggi dan stabil. Penyebabnya adalah buah ini sangat kaya manfaat baik dari kandungan maupun kegunaannya.

Buah tomat bisa mulai dipanen saat berumur 2-3bulan sejak masa tanam. Namun dengan perawatan dan pemberian nutrisi yang baik dan benar, hasil yang di dapat juga relatif lebih cepat dan maksimal. Buah ini banyak dimanfaatkan sebagai bahan tambahan aneka kuliner, pembuatan minuman, lalapan dll. Tak heran jika buah ini salah satu tanaman yang cukup digermari oleh masyarakat.


2. Buah Strawberry - Tanaman Buah Sangat Cepat Panennya!

Tidak kalah menjanjikan dengan buah tanaman Tomat, buah Strawberry juga punya peminat dan amat laku untuk anda jadikan bisnis yang solid. Memiliki rasa asam, buah Strawberry tetap saja jadi pilihan beberap orang dan kalangan karena rasanya memang nikmat dan mempunyai kandungan vitamin yang beragam. Apalagi, pesona tampilan tanaman buah yang cepat panen ini juga sungguh enak di pandang. Buah Strawberry akan pesat pertumbuhan dan mudah untuk anda panen kalau suhu tumbuhnya cocok, di puncak, buah Strawberry menjadi pilihan karena puncak bersuhu dingin dan buah Strawberry sangat cocok pada suhu dingin.

3. Buah Jambu - Tanaman Buah Dengan Kategori Cepat Panen Selanjutnya

Tanaman buah buahan lainnya yang bisa tumbuh dalam pot adalah jambu baik itu jambu air ataupun jambu biji sama saja bisa tumbuh dengan baik dalam pot. Mengingat tanaman ini bisa tumbuh besar, usahakan jika sudah mulai tumbuh tinggi pindahkan pada tanah agar bisa tumbuh dengan maksimal. Dengan begitu pohon bisa tumbuh menjulang dengan hasil buah yang maksimal.

Bisa tumbuh melalui pertumbuhan dengan medium pot, Jambu Air ataupun Jambu Biji tidak akan terlalu masalah untuk anda tanam. Tenang saja, kedua jenis jambu ini banyak peminatnya dan memang selalu laku di pasaran. Mengingat tanaman buah Jambu bisa tumbuh besar menjulang ke atas, ada baiknya anda bersiap akan hal itu. Kenapa? Karena Jambu adalah jenis tanaman buah yang cepat panen dan tumbuh, lho!

No comments:

Post a Comment